INILAH RAHASIA AWET MUDA


Inilah Rahasia awet muda yang patut anda simak



Seorang kawan bercerita bahwa pada saat reuni alumni sebuah perguruan tinggi negeri, berkumpulah ratusan alumni tsb yang rata rata sudah berumur 70an. Namun dari sekian banyak orang yang hadir hanya 1 orang yang tampak muda dan gagah berumur 40an, padahal umurnya 75 tahun. Kawan seangkatan banyak yang memuji dan menanyakan rahasia awet muda nya.

Ternyata sederhana, setiap pagi bapak tsb meminum air 1 botol air 1,5 liter sekaligus kemudian lari pagi dan pulangnya buang air besar (yang sangat lancar BAB nya). Bapak tsb juga menjelaskan bahwa pada awalnya minum air tsb tidak langsung 1,5 sekaligus sebab justru akan muntah melainkan bertahap, dimulai dari 2 gelas hingga 2 bulan kemudian mampu 1,5 liter sekaligus.


Di suatu kampung ada seorang ibu yang berumur 65 tahun yang terpandang dan cukup kaya dan awet muda. Tetangga sekitar berkeyakinan bahwa wajar saja ibu tsb awet muda sebab sudah kaya dan tidak perlu memikirkan cari uang. Tetangga yang lain beranggapan ibu tsb awet muda karena memakai susuk agar selalu cantik. Ternyata setelah sekian lama barulah ibu tsb bercerita bahwa sejak remaja senang minum air putih, minimal 8 gelas sehari dan senang makan sayur yang pahit rasanya. Sangat jauh dari prasangka tetangganya.

Seorang karyawan sebuah perusahaan swasta berumur 48 tahun dan bergaji pas pasan dan memiliki 2 orang putri yang telah lulus SMU, namun masih tampak muda dan gagah bagaikan umur 30an. Bapak ini memiliki kebiasaan suka minum air putih dan bila tidur malam selalu tersedia 1 botol air minum 1,5 liter. Jika bangun malam dan buang air kecil ,sesudahnya pasti minum segelas air putih lalu kembali tidur. Karena belum mampu beli motor, setiap hari bapak ini selalu bersepeda bila berangkat kerja dan bepergian. Walaupun gaji pas pasan namun rumah tangganya tenang dan bahagia.

Pada saat saya menghadiri sebuah acara selamatan, seorang bapak yang masih tampak muda,sekilas seperti berumur 50an,ditanya seseorang yang duduk disebelahnya,apa rahasia awet muda bapak tsb yang ternyata berumur 85 tahun. Bapak tsb mengatakan bahwa jadi manusia harus ikhlas menerima apapun taqdir tuhan. Beliau berkata :"mau kaya oke,mau miskin oke,digunjing orang oke tdk apa apa,disakiti orang oke, bahkan mau di.......juga oke" . Wah..wah wah... sang bapak ternyata memiliki tingkat keimanan sampai tataran "ikhlas". Patut ditiru !!!. Namun saya tidak sempat bertanya apakah bapak tsb suka minum air putih atau tidak ?.....

Inilah sekelumit Rahasia awet muda, Semoga bermanfaat...


0 comments:

Post a Comment