Kekurangan Kelebihan Do Follow

Jika kita belum tahu atau hanya sekedar ikut ikutan karena lagi ngetrend dan ramai ramainya buat blog do follow, pasti tidak akan terpikir apa tho kekurangan dan kelebihan membuat blog menjadi ‘do follow’.
Kalau semua hal tersebut diatas kita lakukan….wah malah fatal akibatnya bagi blog kita, kenapa?

Berikut sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan blog do follow:

Kelebihan nya :
  1. Membuat postingan anda banyak diberi komentar, kenapa? Karena para pengunjung Blog ingin mendapatkan Back Link secara cuma-cuma dari Blog Anda. Back link ini nantinya akan membantu Blog mereka untuk mendapat Rank lebih baik.
  2. Yach semacam memberikan hadiah pada orang yang telah meluangkan waktu untuk memberi komentar di blog anda.
Kekurangan nya:
  1. Tidak begitu disukai oleh Google, kenapa? Karena Blog do follow ‘memberikan link keluar dalam jumlah yang banyak’.
  2. Jangan heran atau kaget, kalau blog do follow tidak menempati halaman awal Google.
  3. Rawan dan rentan diserang spammer yang menginginkan back link gratis dari blog anda, sehingga mereka membuat komentar pun juga ala kadarnya saja yang pada akhirnya pasang link blog mereka di blog kita.
  4. Jika jumlah link terlalu banyak keluar ada di blog kita, blog pun bisa bisa dihapus dari daftar mesin pencari atau minimal Google hanya mengindeks sebagian halaman blog. (tentu hal ini akan membuat pengunjung yang berasal dari search Google berkurang/tidak ada)

Nah setelah kita tahu tentang kekurangan dan kelebihan blog do follow, semuanya tentu kembali lagi pada kita masing masing, no follow atau do follow. Itu juga tergantung kita kan?

2 comments:

afdil said...

Salam kenal

Kalau saya lebih mendukung dofollow, karena para dofollower sikapnya cukup ramah dan sangat intens membina hubungan dengan sobat lainnya.

Walaupun nofollow akan membuat blog kita diperhitungkan google, namun hal ini tidak serta-merta membuat PR blog naik. karena juga dipengaruhi kualitas isi kontent. blog saya yang dofollow tetap mendapatkan PR, mungkin karena isinya yang mantap kali ya :D

Unknown said...

tambah ngerti nih. thanks brad.

@afdil: seep setubuh gan!

movie2satu | download all movie

Post a Comment