Tips Trik Blog Terkenal dan Tingkatkan Alexa

Bermimpi dan memiliki tujuan sangatlah penting karena orang yang memiliki mimpi adalah orang yang mau diri nya berkembang baik dari segi financial ataupun pengetahuan untuk dirinya dan orang disekitar nya.
Misalnya bermimpi agar tingkat pengunjung blog meningkat sehingga bisa membuat blog kita terkenal. Punya trafik tinggi, banyak yang ngisi komentar di posting kita, hingga mudah di-index sama mesin pencari. Pagerank-nya tinggi hingga statistik di Alexa dan Technorati yang fantastis. Banyak yang minta nge-link ke blog kita, hingga permohonan pemasangan iklan di blog pun bukan sesuatu yang tidak mungkin.
Tapi kalau bermimpi terus dan tanpa usaha kan juga percuma. Nah lalu aku coba tips dan trik dibawah ini yang aku jadikan bahan pertimbangan buat mimpi aku tadi

  1. Daftar Blog ke Search Engine Terutama Google, Yahoo dan MSN : lakukan agar blog cepat terindek di tiga mesin pencari terbesar, baru setelah itu ke search engine lainnya.
  2. Daftar Blog ke Technorati : Technorati  merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bisa juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui  blog mana saja yg memasang link blog kita..
  3. Daftar Dan Aktif Di Blog Katalog : daftar dan aktif di  Blog Catalog, atau blog direktori lainnya agar makin banyak link dari blog lain.
  4. Judul Posting:  Membuat judul posting yang simple dan mudah untuk dicari pada umumnya oleh para pencari berita atau artikel.
  5. Optimasi seo : seo berperan aktif dalam mendatangkan pengunjung blog melalui search angine, baik Google, yahoo atau media website mesin pencarian lainnya.
  6. Tampilan : buatlah tampilan blog sesedap mungkin dipandang, pakailah template yang bagus dan tidak memperlambat akses untuk membuka blog, pengunjung akan kesal dan tidak jadi mengunjungi blog hanya karena kelamaan untuk bisa membuka halaman blog.
  7. Forum : libatkan diri pada forum-forum yang terkait dengan isi blog . Ini akan membantu mengangkat trafik blog dan mempromosikannya di forum tersebut.
  8. Tinggalkan Jejak : selalu meninggalkan jejak link blog pada situs situs social networking semacam Friendster, del.icio.us, facebook.com
  9. Konten : bangunlah sebuah konten yang memiliki nilai lebih. Minimal konten yang kita buat tidak usang dan bisa diakses kapan saja. Seringkali kita (para blogger) terjebak dalam memancing trafik dengan mengisi posting yang hangat pada satu waktu saja. Sesaat memang trafik kita pasti naik secara signifikan, namun dalam jangka panjang tidak bisa diandalkan.
  10. Blogwalking : cara manual yg paling ampuh adalah kunjung mengunjung, , berkomentar dan membalas komentar apalagi jika berkomentar di Blog Dofollow.. Sering-seringlah memberi komentar di blog orang lain atau blog-blog yang terkenal. Selain berguna untuk mempromosikan link blog kita, juga membangun hubungan yang baik kepada si pemilik blog dan para penggemarnya (membangun kredibilitas).
  11. Cari Backlink : cari backlink sebanyak banyaknya apalagi yang berkualitas sebaiknya sesuai dengan katagori blog.. Seringlah bertukar link dengan para blogger lain. Bila sulit bertukar link dengan blog yang terkenal, cobalah membangun hubungan dengan blog yang belum terkenal namun memiliki potensi menjadi blog yang terkenal.
  12. Pasang Widget Alexa Rank : cara pasangnya ….yach dak perlu kan dijelaskan lagi
  13. Menginstal Alexa toolbar pada browser : instal Toolbar Alexa pada browser katanya akan bisa meningkatkan ranking blog/website kita, karena  akan terjadi penambahan ranking point  dari Alexa. (tapi masih perlu pembuktian lho).
  14. Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser :  bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing ini juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik.
  15. Update Blog 2 hari sekali : Bikin postingan 2 hari sekali , tanpa melihat  itu bermutu atau tidak
  16. Promosi : setiap habis posting besoknya promosi kan artikel tsb.
  17. Submit Artikel ke situs Social Bookmark : Social Bookmark adalah tempat pasang tautan agar dapat link masuk searah ke blog / web kita.
  18. Tulis artikel Tentang Alexa : tulis artikel tentang Alexa., selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb.
  19. Melakukan Ping : lakukan ping secara berkala. Ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari
  20. Growurl : daftar menjadi member growurl,  baca disini
  21. Software : apa bisa ya……coba baca disini
Semoga bermanfaat

19 comments:

Link Tea said...

Non Alexa memang harus sering di goyang biar langsing

Wong Ndeso™ said...

Nice info bozz.....sangat bermanfaat banget nech infonya....btw oleh oleh dari jakartanya gimana...

Link Tea said...

Sudah saya pasang sob.. di link partner.. dg nama download freeall dan Freeall Plus .. saya simpan disini karena blognya bukan dofollow.. gitu lho sob..

m2s said...

wah wah keren yaa..
btw mampir ketempatku sob. donlot movie disini movie2satu.blogspot.com

Bhirawa said...

Tipsnya sangat komplit dan aplikatif.
terima kasih mas artikelnya yang bermanfaat.
Beberapa point telah saya lakukan dan hasilnya memang jos.
Salam hangat dari Surabaya

resume writing said...

i very enjoy your posting kind, very interesting,
don't give up as well as keep writing mainly because it just simply that is worth to read it,
looking forward to look into more and more of your current well written articles, have a good one ;)

RIAN said...

gimana cara hapus foto yg gde

qiublogger said...

trimz tipznya brow,mau tak jajal dlu nich,mempan pa ngk,n slam knal ja dr qiu'xz solo

Akmal said...

tip-triknya oke nih izin copy yeh

Diet Sehat, Cepat dan Alami said...

Hallo Kawan Saya Kembali berkunjung..hehe Menjalin Silaturahmi di Bulan Ramdahan... Gimana Puasanya Masih Lancarkan...hihih

Jangan Lupa Kunjungan Balik Ya, Saya Punya Blog Baru nih, Mohon DiReview:
http://tipscaradiet.blogspot.com
http://modifikasimotorku.blogspot.com

Salam Blogger Indonesia...

Anonymous said...

wah ... saya baru blajar ngeblog... coba liat blog saya ... udah bagus apa blum ... saya ingin juga punya bisnis online.... kritikin dong trus mohon bimbingannya supaya saya bisa bisnis online http://denireef.wordpress.com

Rico Desrianto said...

http://mkzhackers.blogspot.com/
http://mkzhackers.blogspot.com/
http://mkzhackers.blogspot.com/

Kunjungi yahhh
banyak tips dan trik menarik

:) blogwalking

Rico Desrianto said...

jangan lupa kunjungi ya blog q
http://mkzhackers.blogspot.com/
http://mkzhackers.blogspot.com/
http://mkzhackers.blogspot.com/
http://mkzhackers.blogspot.com/
http://mkzhackers.blogspot.com/
http://mkzhackers.blogspot.com/

chriz said...

keren artikelnya bener2 harus diterapkan..makasih bro...
jgn lupa kunjungan baliknya..hehe..

Unknown said...

makasih informasinya.... sangat berguna sekali buat blog saya yang baru 2 bulan dbwt.
ayo-kita-belajar.blogspot.com

Ats Vutra said...

Mwah info2 yg cukup menarik..blog pemula ni msh bingung.hee..

http://minority761.blogspot.com

kurnia.biz said...

keren artikelnya....
mampir jg di mari ya...
http://kurnia.biz/

teguh said...

byk sekali triknya..

maddy said...

Thanks info! very useful..
Legal Cv

Post a Comment