Microsoft .NET Framework dan Java Runtime Environment

Microsoft .NET Framework


Microsoft .NET Framework adalah sebuah komponen yang dapat ditambahkan ke sistem operasi Microsoft Windows atau yang telah terintegrasi ke dalam Windows. Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar solusi program untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan umum suatu program baru, dan mengatur eksekusi program-program yang ditulis secara khusus untuk framework ini.

.NET Framework digunakan oleh sebagian besar aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk platform Windows. Sehingga terkadang ada bebeapa aplikasi yang tidak dapat kita jalankan karena pada Operating System jika kita tidak memiliki Microsoft .NET Framework

System Requirements :
  • Supported Operating Systems: Windows Server 2003; Windows Server 2008; Windows Vista; Windows XP
  • Processor: 400 MHz Pentium processor or equivalent (Minimum); 1GHz Pentium processor or equivalent (Recommended)
  • RAM:96 MB (Minimum); 256 MB (Recommended)
  • Hard Disk: Up to 500 MB of available space may be required
  • CD or DVD Drive: Not required
  • Display: 800 x 600, 256 colors (Minimum); 1024 x 768 high color, 32-bit (Recommended)
Download Microsoft .NET Framework 

Java Runtime Environment
Teknologi Java memungkinkan Anda untuk bekerja dan bermain dalam lingkungan komputasi yang aman.

Apa itu Teknologi JAVA?

Sebuah Bahasa Pemrograman
Sebagai sebuah bahasa pemrograman, Java dapat membuat seluruh bentuk aplikasi, desktop, web dan lainnya, sebagaimana dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman konvensional yang lain.

Java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi objek (OOP) dan dapat
dijalankan pada berbagai platform sistem operasi. Perkembangan Java tidak hanya terfokus pada satu sistem operasi, tetapi dikembangkan untuk berbagai system operasi dan bersifat open source.

Aplikasi dengan teknologi Java secara umum adalah aplikasi serba guna yang dapat dijalankan pada seluruh mesin yang memiliki Java Runtime Environment (JRE).

Java merupakan suatu teknologi perangkat lunak yang di dalamnya mencakup bahasa pemrograman. Selain itu Java juga merupakan suatu platform yang memiliki virtual machine dan library yang diperlukan untuk menulis dan menjalankan suatu program.

Java software atau Java Runtime Environment, juga disebut sebagai Java Runtime, Runtime Environment, Runtime, JRE, Java Virtual Machine, Virtual Machine, Java VM, JVM, VM, atau Java download.

Java Runtime Environment adalah kumpulan file library & executable untuk menjalankan program Java. Komputer harus diinstal JRE bila ingin menjalankan program Java, baik itu program aplikasi desktop maupun aplikasi yg berjalan di dalam web (Applet).

Yach….begitulah kira kira difinisi dari ‘Microsoft .NET Framework’ dan ‘Java Runtime Environment’, mungkin masih sangat amat membingungkan ya….he he he aku sendiri juga masih bingung kok. Ok lah pokok nya gitu lah

Download Java Runtime Environment

0 comments:

Post a Comment