Sungai Bawah Laut

Pernah dengar sungai di bawah laut? Secara ilmiah hal ini tidak mungkin terjadi.

Believe or not, sungai tersebut ditemukan di laut atau perairan wilayah Meksiko, Amerika oleh seorang penyelam yang secara tidak sengaja menemukannya saat sedang melakukan penyelaman di laut tersebut.

Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico.

"Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.

Menurut para ahli, hal ini dibenarkan bahwa itu bukanlah sungai biasa, melainkan  lapisan hidrogen sulfida

Pakar Oceanografi : menyatakan hal tersebut memang benar terjadi dan ada karena adanya fenomena alam yang sering terjadi, namun baru kali ini muncul di masyarakat.

Penemuan tersebut diperkuat dengan bukti-bukti nyata, seperti foto-foto serta video yang tengah beredar luas di seluruh dunia melalui dunia maya.. 
Pakar Telematika : menyatakan bahwa foto-foto serta video yang beredar itu merupakan asli tanpa ada rekayasa sedikit pun dan diambil secara nyata.

Dan yang jelas terlihat dari gambar, sungai ini masih sangat lestari dan belum mengalami kerusakan seperti sungai yang ada dan kita  lihat didaratan.

Jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah ’sungai’ di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.

Seperti dilansir crystalkiss.com, pada kedalaman lebih dari 30 meter di temukan air tawar di tengah air laut. Kondisi akan berubah kembali setelah melewati kedalaman 60 meter.

Jelasnya, jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah ’sungai’ di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.

Memang beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua ditemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung dikolam air itu.

Lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan dan warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Sang pencipta menyimpan begitu banyak misteri di dunia ini. Semuanya tidak bisa kita tebak, semuanya kehendak-NYA. Banyak keagungan Tuhan yang berada di luar nalar pikir kita. Percaya atau tidak kembali kepada pribadi masing-masing namun sebagai umat manusia sudah sepatutnya kita mengakui bahwa itu merupakan bukti nyata atas kekuasaan serta kebesaran Tuhan. Fenomena tersebut seharusnya menjadi pemacu kita agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta alam semesta ini.

0 comments:

Post a Comment