Conversi Audio Video HP

Pada awal awal artikel yang lalu banyak sudah dijelaskan permasalahan konversi file file audio video, seperti pada Quick Media Converter, Xilisoft dan Format Factory.

Kali ini kami tambahkan beberapa lagi yang khusus meng konversi audio video untuk HP (3GP, 3G2). Bagi yang terbiasa dalam hal konversi audio video, permasalahan konversi audio video di HP atau Mobile Phone adalah hal yang biasa biasa saja. Nah bagi yang belum terbiasa, kami berikan beberapa cara selain memakai software yang telah dijelaskan diatas tadi.
Beberapa tambahan software konversi yang kami maksud sebagai berikut :

Super Version 2010 build 37 ( Dirilis 02 Januari 2010)
Langsung to the point cara kerjanja seperti ini
  1. Download software nya disini
  2. Install
  3. Pilih menu Add Multimedia File(s) untuk memilih file audio video yang akan di konversi.
  4. Pilih format 3GP, sesuaikan dengan merk HP yang ada, jika merk tidak tersedia, coba satu per satu
  5. Untuk hasil lebih baik, aktifkan “DirectShow Decode”, yang menyediakan fitur watermark (memberikan tulisan di video). Untuk membuka menu ini, setelah menu DirectShow Decode di pilih (cek), klik icon kecil disampingnya.
  6. Hanya saja tidak setiap PC bisa menghasilkan keluaran jika directShow ini di pilih, tergantung codex DirectShow di komputer mendukung tidak. Jika tidak berhasil, maka hilangkan saja tanda Cek-nya.
  7. Jika dipilih Disable Video, maka hasilnya hanya keluar suara saja. Video Scale size, sesuaikan dengan ukuran layar HP . Frame/sec juga bisa disesuaikan untuk hasil yang lebih halus, biasanya 25 fps (PAL), makin tinggi ukuran file akan semakin besar.
  8. Opsi AUDIO, bisa dibiarkan saja, atau jika ingin di tingkatkan atau diturunkan kualitas (sampling Freq dan Bitrate). Channel 1, berarti mono dan 2 beararti Stereo.
  9. Untuk mengatur lokasi keluaran, klik kanan SUPER dan pilih menu Output File Saving Management, yang ada icon Disket merah.
  10. Setelah semua di set, selanjutnya proses konversi dengan klik tombol Encode (Active files).

Cobalah beberapa kali dengan setting yang berbeda guna mencapai hasil terbaik sesuai keinginan

Langsung aja download software nya disini

Aimersoft DVD to 3GP Converter
Sesuai nama nya dah jelas kalau software ini berfungsi meng conversikan file video DVD ke file video 3GP yang memungkinkan nantinya bisa diputar pada HP (yang tentunya juga harus mendukung 3GP atau 3G2 itu HP). 
Video DVD dapat di ambil file video nya saja ataupun diambil audionya saja.

File yang memungkinkan dijadikan input adalah :
DVD Disc, File ISO, DVD folder dan IFO

Download Software nya disini

Baca juga yang ini :

0 comments:

Post a Comment